Senin, 24 Desember 2012

Bola Bola Macaroni

 
Menepati janji buat share resep Skotel Makaroni Goreng.
Gambarnya mah udah di "aplot" di fb, karna lagi dilanda "kemalasan" yang dasyat, mo share di blog kepending mulu.


Ini resep mudah sekali, disesuaikan aja dengan isi lemari es masing masing.
Sourcenya saya dapat dari tabloid Saji edisi 195, tahun 2010.

Skotel Makaroni Goreng
-------------------------

Bahan :
100 gram makaroni
5 butir telur ----> saya cuman 3
200 ml susu cair
50 gram ayam giling ----> saya pake kornet aja, gak pake ditimbang.
3 buah sosis ayam dipotong kotak
50 gram wortel dipotong kotak dan rebus sebentar
50 gram keju cheddar parut
3/4 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica
1/4 sendok teh gula pasir
1/2 sendok teh pala bubuk
selederi dicincang halus
minyak untuk menggoreng 
margarin untk menumis
1 bawang bombay ----> tambahan sendiri
1/2 ssendok teh origano

Cara :
kocok lepas telur. Tambahkan susu cair sedikit demi sedikit
tumis bawang bombay, ayam giling / kornet, sosis ayam, wortel, daun selederi. Masukkan kedalam larutan susu, masukkan keju parut.
Tambahkan garam, merica, gula pasir dan pala.
Masukkan makaroni yang sudah direbus al dente.
Tuang kedalam cetakan talam yang dioles sedikit minyak.
Kukus 20 menit. Biarkan dingin
Goreng makaroni. (kali ini saya mengoreng menggunakan panir )

yang ini, saya salah menggunakan tepung panir, harusnya pake panir yang lembut saja. Tapi karna dalam rangka menghabiskan panir nugget, yaaa...lanjut ajah...
 
Mudah bukan teman ?,....
Silahkan mencoba


Tidak ada komentar:

Posting Komentar